4 June 2009

Siapkah Dengan Three Lingual ?

Hallo MAN Jember 1…Lagi-lagi punya sesuatu yang baru! Do you know that new something?
MAN Jember 1 tahun depan akan melahirkan suatu program untuk anak didiknya yang jelas beda dari sekolah-sekolah Jember City lain. Program ini sebagai bentuk rintisan MBI (Madrasah Bertaraf Internasional). Yapz, MAN Jember 1 akan merintis program three lingual atau biasa kita sebut sebagai program tiga bahasa. Bukan Bilingual (dua bahasa) lagi lho! Program tiga bahasa ini merupakan program perdana bagi SMA/se-derajat di Jember. Dalam program ini terdiri dari tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan juga Bahasa Arab. Namun program ini baru bisa dinikmati Insyaallah dari tahun ajaran 2009/2010 bagi kelas XI sampai seterusnya. Program terbaru seperti ini ditanggapi dengan antusias oleh semua siswa-siswi MAN Jember 1. Meraka bangga sekali karena samudra ilmu yang sangat mereka cintai dan mereka banggakan akan menampilkan program yang nantinya akan berguna bagi para siswa-siswi untuk meraih semua impian-impianya.
Program three lingual ini sangat terbatas dalam mencari siapa saja yang berhak untuk menikmati kelas yang jelas-jelas berbeda. Bayangkan saja…! Kelas ini hanya bisa menampung maksimal 30 orang. Udah jelas khan, kalau kelas ini nantinya akan dihuni para siswa-siswi yang benar-benar UNICK (Unggul, Islami, Cerdas, dan Kreatif).Wah, jadi ingin cepet-cepet nich…
Untuk memasuki kelas yang super spektakuler ini, siswa-siswi harus menghadapi berbagai macam tantangan. Dan tantangannya sungguh menantang lho...,antara lain :
Para siswa-siswi harus mengikuti tes berbagai macam pelajaran yang mendukung program itu. Pelajaran-pelajaran itu antara lain English, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Kimia, Fisika,dan tak ketinggalan juga yaitu Matematika.
Tes ini berlangsung pada tanggal 4 juni 2009. Wah,,,udah deket nih ternyata! Kita kudu siap-siap nih! Dan tantangan yang terakhir dalam kompetisi ini yaitu :
Para siswa-siswi harus mendapatkan nilai yang memuaskan dalam rapotnya. Jika ada salah satu nilai dari Rapot mereka yang kurang dari SKM (Standard Kompetensi Minimal) maka gugurlah ia dalam meraih kelas itu.
Waaaah…ternyata tantangannya benar-benar menantang yach! Semoga saja siswa-siswi MAN Jember 1 tidak akan takut dalam menempuh semua tantangan ini. Karena, jika kita sudah diterima untuk menjadi penghuni Kelas Tiga Bahasa ini nich pasti bakalan puas banget dan orang tua kita bakalan bangga banget pada diri kita.
MAN Jember 1 memang samudra ilmunya orang UNICK dech! Orang yang Unggul , Islami , Cerdas dan Kreatif! Semoga Madrasah Aliyah Negeri Jember I ini kedepannya akan selalu melahirkan sesuatu yang baru, yang membuat siswa-sisiwinya semakin Unggul, Islami, Cerdas, dan Kreatif… Amien. [ChE_niEz]

 
Template designed using MAN Jember 1